CARA MEMBUAT EMAIL DI GMAIL DENGAN MUDAH


mungkin dijaman sekarang ini, bisa dikatakan semua orang mempunyai akun email dalam keperluan sehari-harinya. karena memang banyak sekali manfaat dari akun email bagi yang memiliki nya, saya ambil contoh " sosial media dan layanan  yang ada di internet hampir semua menggunakan email, bahkan paypal yang merupakan jasa layanan keuangan di internet pun menggunakan email sebagai identitas akunnya. dan bisa dikatakan email merupakan akun wajib yang harus dimiliki oleh pengguna layanan internet.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada banyak sekali layanan dalam dalam pembuatan email, salah satu nya adalah layanan yang dikeluarkan langsung dari google. gmail merupakan produk google yang melayani atau menyediakan layanan untuk siapa saja dalam ingin memiliki akun email google. gmail merupakan layanan pembuatan email yang masih menjadi primadona bagi para pengguna internet karena gmail sendiri memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan layanan pembuatan email lainnya.

sebelum ke tahap pembuatan email saya akan sedikit membagikan tentang manfaat dasar  email bagi penggunanya.

MANFAAT EMAIL


1.Media pengiriman surat dengan cepat.

Jika anda membutuhkan layanan pengiriman surat dengan cepat, maka email adalah solusi yang paling tepat. email mampu mengirimkan pesan dalam hitungan detik, selain cepat pengiriman surat melalui emailpun bisa dikatakan cukup aman jika dibandingkan dengan layanan-layanan kurir pengiriman surat offline.

2. Media pengiriman dokumen.

selain surat, email juga bisa digunakan untuk pengiriman dokumen-dokumen dengan berbagai macam format. bahkan sudah banyak orang yang telah melakukan dan merasakan layanan pengiriman dokumen melalui email.


3. pengiriman gambar tanpa mengurangi kualitas.


tidak hanya email, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk sekarang ini sudah banyak sekali media sosial yang menyediakan layanan pengiriman gambar seperti hal nya email. tetapi keunggulan dari email sendiri di point yang ke tiga ini adalah jika anda melakukan pengiriman gambar menggunakan akun email anda, maka foto yang dikirim akan sampai kepada penerima dengan kualitas yang sama dengan apa yang kita kirim. berbeda dengan jika kita menggunakan akun media sosial, biasanya gambar yang kita kirim akan sampai kepada penerima dengan kualitas yang kurang bagus.

4. Sebagai dasar pembuatan akun jejaring sosial.

ini adalah salah satu manfaat email yang paling sering digunakan oleh para pengguna internet. seperti yang saya jelaskan sebelumnya, hampir semua jejaring sosial bisa menggunakan email sebagai dasar id pengguna.

5. sebagai media komukasi.

memiliki email akan mempermudah dalam mendapatkan informasi yang diinginkan. dengan mengikuti beberapa saluran secara otomatis saluran tersebut akan memberikan informasi secara update dan berkala mengenai informasi-infomasi yang ada disaluran tersebut. dengan email kita tidak hanya dapat mengikuti 1 saluran saja, tetapi kita juga bisa mengikuti banyak saluran yang kita sukai dan otomatis saluran-saluran tersebut akan mengirimkan informasinya.

itu adalah manfaat versi (Hobiku), dan masih banyak sekali manfaat-manfaat email lainnya tergantung bagaimana cara penggunaannya. karena memang email ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna internet, kali ini saya akan membagikan bagaimanas sih cara pembuatan email menggunakan gmail.

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT EMAIL DENGAN GMAIL


1
. Silahkan kunjungi http://gmail.com
2. Klik Create an Account dibawah form login
3. setelah anda melakukan tahap-tahap diatas, maka anda akan masuk kedalam sebuah halaman yang berisikan  form kosong yang belum terisi. silahkan anda mengisi formulir tersebut dengan benar dan usahakan semua from terisi.




form
  1. Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang anda
  2. Pilih nama pengguna anda : Isikan alamat email yang anda inginkan (nama email harus belum digunakan orang lain)
  3. Buat sandi : Isi dengan password yang anda ingikan.
  4. Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password anda.
  5. Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir anda.
  6. Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  7. Ponsel : Isikan dengan nomor telepon anda.
  8. Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email lain (masukkan jika ada). Bisa anda kosongi.
  9. Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.
  10. Centang dua persyaratan dari google tersebut...
  11. Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA
4. Jika muncul " Privasy dan Persyaratan silahkan anda pilih "saya setuju"
5. Selanjutnya adalah tahap verifikasi akun dengan nomor hp. silahkan anda cek kembali nomor hp anda , jika salah silah masukan lagi dengan nomor hp yang bisa di hubungin saat itu juga. karena nantinya dari pihak google akan langsung menghubungi.

How should we send you codes?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT EMAIL DI GMAIL DENGAN MUDAH"

Post a Comment

loading...