4 HAL DASAR YANG HARUS DI MILIKI OLEH DESIGNER LOGO PEMULA


sebagai seorang desiner Logo, designer dituntut untuk selalu memberikan karya designs yang sempurna. baik dari segi bentuk, warna maupun konsep harus benar-benar serasi. tidak hanya designs logo saja yang perlu dibuat oleh designer logo, bahkan seorang designer logo juga harus memiliki kemampuan untuk mempersentasikan hasil karyanya dengan baik kepada clien agar semakin menarik perhatian.

kali saya akan sedikit membagikan kepada sobat semuanya tentang hal dasar apa saja yang harus dimiliki oleh seorang designer logo agar hasil designs nya maksimal. jadi bagi sobat yang tertarik akan hal tersebut bisa terus menyimak apa yang akan saya bagikan selanjutnya.

4 HAL DASAR YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG DESIGNER LOGO PEMULA AGAR HASIL DESIGNS NYA MAKSIMAL

1. Aplikasi designs yang bagus

Jelas, sobat tidak akan bisa mendesigns sebuah logo jika sobat tidak memiliki sebuah aplikasi yang akan digunakan untuk mendesigns logo. tetapi yang saya maksud adalah sobat harus menggunakan aplikasi designs yang bagus agar hasil designsnya maksimal. saya sarankan sobat harus memiliki aplikasi COREL DRAW, PHOTOSHOP dan ADOBE ILLUSTRATOR. Ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh designer-designer logo umumnya dan kualitas designsnya pun tidak diragukan lagi. saya tidak menyebutkan bahwa aplikasi diluar ketiga nama tersebut kurang bagus semua. tetapi yang saya tahu sekarang banyak aplikasi-aplikasi designs yang saya sendiri ragu akan kualitas designsnya. tetapi untuk ketiga aplikasi yang saya sebutkan diatas sudah tidak diragukan lagi, dan bagi sobat yang akan menggunakan ketiga aplikasi tersebut usahakan anda memakai aplikasi dengan versi yang terupdate karena memiliki fitur yang lebih disempurnakan dan memiliki hasil yang lebih bagus dari versi-versi sebelumnya.

2. MEMILIKI WARNA ANDALAN

nah, bagi sobat yang menggambar designsnya menggunakan CorelDraw dan sampai saat ini membuat designs logo masih menggunakan warna-warna default bawaan aplikasi, saya sarankan anda harus memiliki Pallete warna selain warna bawaan aplikasi. jika anda belum memilikinya anda bisa kunjungi artikel saya sebelumnya tentang WARNA ANDALAN SEORANG DESIGNER. Anda bisa memilikinya dengan Gratis. Mungkin bagi designer Logo yang Senior Pallate warna tidak menjadi masalah besar karena mereka bisa mengatasi dengan mudah. tetapi bagi sobat yang masih menggunakan warna bawaan aplikasi saya rasa sobat harus memilikinya.

3. FONT BAGUS

Terkadang seorang designer menyepelekan masalah Font atau Jenis Huruf. Padahal Setiap designer Logo yang telah lama berkecimpung di dunia designs logo pasti semua memiliki banyak sekali koleksi font-font yang bagus-bagus. karena setiap designs tidak selalu cocok dengan semua Font dan terkadang Klien selalu susah dan menginginkan banyak pilihan dengan jenis huruf. 
bahkan seorang designer terkadang menganggarkan dana untuk belanja font-font premium yang berbayar dengan alasan karena selain Fontnya bagus dan berkualitas, Font yang mereka beli juga tidak beredar Luas di dunia designer.
 tetapi bagi anda yang ingin mencari Font dengan Gratis, ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan berbagai macam font untuk di download secara gratis.seperti contoh
http://www.1001freefonts.com/

4. MOCKUP

wah, apa itu mockup. bagi sobat designer yang sudah lama mungkin tidak asing lagi dengan perihal mockup. tetapi mungkin bagi sobat-sobat pendatang baru kebingungunan apa itu mockup. saya akan sedikit menyampaikan apa itu mockup. Mockup itu merupakan sebuah media visual yang bisa memberikan efek visual seolah designs tampak menjadi nyata.

seorang designer biasanya menggunakan mockup untuk melakukan persentasi terhadap cliennya. dengan mockup sebuah designs logo akan tambah menyakinkan dan tampak seperti nyata. dan jenis mockup juga macam-macam seperti, mockup kartu nama, Mockup kaos, Mockup Topi, Mockup Brand Identity, Mockup smartphone dan masih banyak jenis Mockup yang lainnya, jadi, jika sobat seorang designer pendatang baru saya sarankan sobat harus belajar mockup  untuk menambah indah jika anda persentasi designs kepada klien.

itulah 4 Hal dasar yang harus dimiliki oleh designer Logo Pemula agar pekerjaan designs nya semakin maksimal. semoga apa yang saya tulis dan bagikan kali ini bisa bermanfaat bagi para designer-designer pendatang baru yang membutuhkan informasi tentang designs.
salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 HAL DASAR YANG HARUS DI MILIKI OLEH DESIGNER LOGO PEMULA"

Post a Comment

loading...