3 HAL DASAR DESAIN LOGO MENGGUNAKAN COREL DRAW

belajar designs tidak semudah yang dipikirkan. banyak sekali jurus-jurus andalan yang kadang sulit untuk didapatkan. belajar desain sama halnya kita belajar di sekolah formal. dari sekolah dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA). Tingkatan pertama yang harus kita lalui adalah tingkat Dasar. belajar apapun itu dimanapun itu yang paling pertama di pelajari adalah ilmu dasar. yang akan menjadikan pondasi apakah kuat ataukah lemah ilmu kita dalam dunia designs.


BELAJAR DASAR DESAIN LOGOMENGGUNAKAN COREL DRAW tidak lah sulit.kunci dari keberhasilan adalah niat yang kuat. asalkan kita berusaha belajar dengan sungguh-sunggu, jangankan ilmu dasar, Ilmu masterpun bisa dengan cepat kita capai. para designer pemula banyak yang gagal didalam dunia kerja kebanyakan karena mereka meremehkan ilmu dasar dan slalu ingin dengan ilmu yang master. padahal dengan ilmu dasar yang lemah akan membuat ilmu-ilmu selanjutnya akan sangat susah untuk dikuasai sepenuhnya. jadi bisa dikatakan bahwa belajar dasar designs itu sangat penting bagi designer pendatang baru karena akan sangat menentukan apakah akan berhasil atau tidaknya pekerjaan yang akan digeluti di kemudian hari.

3 HAL DASAR DESAIN LOGO MENGGUNAKAN COREL DRAW


1. Membuat Objek lingkaran, segitiga, kotak dan lain-lainnya.


ini adalah hal sangat sangat sangat dasar dalam dunia designs. Karena hampir semua designs logo   tidak akan lepas dari penggunaan objek-objek tersebut. maka dari itu kita harus terlebih dahulu       mengetahui bagaimana cara membuat lingkaran, kotak, segitiga dan lainya. untuk melakukannya sangat mudah, didalam aplikasi corel draw biasanya di sebelah kiri terdapat barisan tool corel. disitulah letak tool segitiga, kotak, segi enam, lingkaran ataupun yang lainnya. anda bisa mencobanya sendiril setelah anda membaca artikel ini.


2. Mewarnai


berbeda denga tool lingkaran dan lainnya. biasanya letak warna pada corel draw terdapat disebelah kanan. cara nya sangat lah mudah. anda tinggal klik objek yang akan anda beri warna kemudian setelah itu anda dapat langsung memilih warna yang akan anda pasang pada objek yang anda klik. mudahkan. anda bisa langsung mempraktekannya dirumah.

3.Memotong dan menggabungkan objek.

sampai saat ini saya belum juga memberikan tutorial kepada teman-teman pemula yang ingin belajar designs. tetapi teman-teman bisa mencari cara di google karena ada banyak cara disana yang dapat anda pelajari. memotong dan menggabungkan obyek adalah hal ke tiga yang saya anggap paling penting. dengan ketidak mampuan memotong dan menggabungkan obyek logo akan sangat sulit dibuat. terkecuali logo hanya berbentuk lingkaran saja atau segi tiga saja. dengan memotong dan menggabungkan obyek kita akan sangat mudah berkarya membuat designs yang sesuai dengan yang kita harapkan. kita akan sangat mudah pula berekspresi sesuai keinginan kita.

itulah ke 3 hal dasar yang sangat penting di pelajari oleh designer pemula dan masih banyak lagi hal penting lainnya. sebelum mempelajari semuanya saya sarankan pelajari ketiga hal tersebut diatas secara berkala agar ketiga hal dasar tersebut diatas bisa anda kuasai dengan maksimal. setelah ketiga hal tersebut diatas sudah anda kuasai, anda pasti akan mudah mengusai ilmu-ilmu designs logo selanjutnya.

terimakasih telah berkunjung
sampai jumpa di artikel saya selanjutnya

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "3 HAL DASAR DESAIN LOGO MENGGUNAKAN COREL DRAW"

  1. bagaimana cara memilih font yang baik dan benar, dan font yang dilarang.terima kasih

    ReplyDelete
  2. semua font bagus, tergantung tempat penggunaannya.
    sebagai contoh font modern lebih cocok di gunakan pada logo atau apapun yang modern tentunya, begitu sebaliknya, font yang clasik lebih cocok digunakan pada sesuatu yang clasik juga. sampai saat ini saya tidak mengetahui font yang di larang seperti apa

    ReplyDelete

loading...