APA ITU 99 DESIGNS

apa itu 99designs, Pertanyaan sering kali muncul dan terlontar dari orang yang baru mendengar kata 99designs. ditambah lagi semakin banyaknya orang terutama orang indonesia yang masuk dalam komunitas dan bekerja di 99designs, tidak sedikit dari orang-orang indonesia yang telah sukses menggeluti dunia ini. maka dari itu bagi mereka yang masih belum tahu apa itu 99designs, bertanya-tanya tentang apa itu 99designs dan ingin mencoba untuk memperlajarinya.




APA ITU 99DESIGNS


99designs adalah sebuah sebuah perusahaan yang mengelola marketplace online, yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi di internet, namun khusus di bidang desain grafis. 99designs berkantor pusat di San Fransisco, Amerika Serikat, dan juga memiliki kantor cabang di Melbourne, Berlin, Paris, London, dan Rio de Jeneiro.
Perusahaan ini menciptakan produk mereka secara crowdsourcing, yakni satu proyek ditawarkan kepada banyak orang dan pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan mendapat masukan dari beberapa orang. Melalui perusahaan ini, pelanggan dapat meminta para desainer untuk menyerahkan desain mereka dalam sebuah kontes untuk membuat produk desain seperti website, T-shirt, atau logo. Dari beberapa desain yang diajukan, pelanggan akan memilih desain terbaik. Desainer yang terpilih akan memenangkan uang tunai. Selain model lelang kontes seperti ini, pelanggan juga dapat bekerja dengan desainer individu dengan membeli rancangan desain dari toko logo Readymade 99designs.

Ide pendirian perusahaan 99designs berasal dari SitePoint.com. Pada tahun 2006, beberapa desainer dalam komunitas SitePoint mulai melakukan kompetisi Photoshop. Dasarnya datang dari proyek-proyek fiktif dan mereka bersaing untuk melihat siapa yang dapat menciptakan desain terbaik. Mereka melakukan itu hanya untuk melatih kemampuan desain mereka. Kemudian kompetisi ini berkembang dan mulai menawarkan penghargaan berupa uang tunai kepada pemenang, karena mereka mulai bekerja pada proyek-proyek nyata seperti desain logo dan desain tema untuk WordPress. Popularitas kontes desain kian melambung dan mulai berdatangan permintaan dari klien-klien yang cukup ternama, padahal tidak ada pemasaran sama sekali dari komunitras ini. Hal ini yang menjadi pemicu bagi pendiri Mark Harbottle dan Matt Mickiewicz untuk memisahkan diri dan membuat perusahaan sendiri.


APAKAH ORANG INDONESIA BISA BEKERJA DI 99DESIGNS

jika anda bertanya tentang hal tersebut, itu artinya anda merupakan orang yang terlambat akan infomasi dunia online selama ini. tetapi jika anda masih juga bertanya apakan orang indonesia bisa bekerja di 99designs saya jawab "Ya". karena memang kenyataannya ada ribuan orang indonesia yang bekerja di 99designs, anda bisa mencari di facebook ada puluhan komunitas 99designs yang ada di indonesia. bahkan sudah menyebar hingga dpelosok negeri ini dan hampir 70% lebih designer 99designs merupakan orang dari indonesia.

APAKAH SAYA BISA BEKERJA JUGA DI 99DESIGNS

Jelas boleh donk, siapa saja bisa masuk dan bekerja di 99designs. tetapi seperti di sebuah perusahaan lain diluar sana, ada syarat-syarat terntentu yang harus dipenuhi sebelum anda bisa masuk dan bekerja di 99designs. 99designs tidak bisa asal menerima seorang designer jika memang dia tidak memenuhi standar kualitas designer 99designs. dengan begitu 99designs selalu bisa menunjukan keprofesionalannya kepada pihak klien dengan cara memiliki designer-designer yang berkualitas. jika anda memang memiliki kemampuan dalam dunia designs grafis saya sarankan anda harus mengikuti 99designs.

PEKERJAAN SEPERTI APA YANG BISA SAYA KERJAKAN DI 99DESIGNS

Ada banyak sekali kategory pekerjaan di 99designs, semuanya di kemas dalam sebuah kontes designs. seorang designer akan mendapatkan bayaran jika memenangkan salah satu kontes yang ada di 99designs sesuai dengan jumlah hadiah yang di tawarkan. selain itu anda bisa menghasilkan uang dari 1-to-1 project jika CH yang mengajak anda bekerja hanya dengan anda. ada banyak sekali kategory kontes yang bisa anda ikuti, seperti kontes logo, web template, aplikasi, kartu bisnis, banner dan masih banyak yang lainnya. untuk di Indonesia sendiri, kebanyakan dari mereka lebih senang mengikuti kontes dengan kategory Contest designs Logo di bandingkan Kontes yang lainnya, bukan berarti tidak ada yang mengikuti kontes lainnya tetapi memang kontest logo dinilai lebih mudah dari pada kontest lainnya.

 SEPERTINYA SAYA TIDAK MAMPU BEKERJA DI 99DESIGNS

 seorang supir bus dan tukang ngarit saja bisa berhasil dan sukses di 99designs, kenapa anda tidak bisa. jika anda berfikiran mustahil dan tidak percaya dengan apa yang saya katakan diatas anda bisa melihatnya disini Supir bus jadi designer logo sukses dan tukang ngarit jadi designer sukses. jika anda masih ragu juga setelah membaca kedua artikel tersebut saya saran anda berhenti membaca dan segera close artikel ini.


BAGAIMANA CARA SAYA MEMULAINYA


hampir semua orang yang ingin bekerja di 99designs bingung langkah awal dan bagai mana cara memulai kontes di 99designs. silahkan baca artikel ini "cara memulai kontes di 99designs". untuk memulai suatu pekerjaan memang sangatlah berat apa lagi bagi seorang pemula. tetapi disini saya juga memberikan tips buat designer pendatang baru. tidak ada sesuatu yang berat jika dilakukan dengan senang hati dan niat yang kuat.

APAKAH 99DESIGNS BENAR-BENAR MEMBAYAR DESIGNER

Jelas donk, jika tidak membayar bagaimana mungkin ada ribuan penduduk di indonesia yang berbondong-bondong masuk sebagai designer di 99designs. ribuan orang yang telah membuktikan dan merasakan hasil dari pekerjaan designer nya di 99designs. 99designs selalu berkerja secara profesional dan bukan perusahaan atau situs ecek-ecek yang kerjanya cuma meni*u orang.

TERUS

itulah penjelasan sekilas tentang 99designs versi blog Hobiku. semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat untuk kita semua, amin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA ITU 99 DESIGNS"

Post a Comment

loading...