PERBEDAAN PENAMPILAN TUKANG NGARIT YANG MENJADI DESIGNER LOGO

perkembangan technology di Dunia benar-benar sudah sangat terasa dampaknya sampai pelosok-pelosok negeri ini. dibalik dampak negatifnya ternyata masih banyak pula orang-orang yang mengambil sisi positif dari perkembangan technology yang semakin pesat ini. salah satunya kang ibin yang dulunya berprofesi sebagai tukang ngarit dan pekerja serabutan, kini ia hidup lebih baik karena mampu memanfaatkan kemajuan technology.

Ia adalah seorang Designer Logo Kampung  dari magelang jawa tengah yang dan kini telah merasakan hasil dari kerja kerasnya sebagai designer logo. ia memanfaatkan dunia online untuk mempromosikan  hasil karya nya. yang tidak kalah mengagumkan, ia selalu membuatkan logo-logo perusahaan yang berada diluar negeri. siapa sangka si tukang ngarit bisa menjadi designer logo yang karya di beli oleh orang-orang atau perusaahaan dari mancanegara. ia belajar dunia designs secara autodidak tanpa latar belakang pendidikan designs. bermodalkan niat dan keinginan yang kuat, akhirnya ia berhasil menggeluti dunia designs dan mendapatkan penghasilan.



perubahan penampilan jelas terlihat dari kang ibin saat dia diwawancarai oleh program acara Kick Andy di Metro Tv. ia terlihat sangat profesional dan sekali tidak tampak sebagai si tukang ngarit. berbaju kameja dan celan jeans serba hitam .terlihat Jelas Jam tangan yang mencolok pada saat itu, banyak yang mengira bahwa jam tangan yang dipakai kang ibin adalah jam tangan yang mahal. berbeda jauh dengan dia yang dulu.

setelah membandingkan Penampilan kang ibin yang dulu dan sekarang, terlihat sekali bahwa sekarang ini hidupnya sudah semakin baik. ia yang dulunya terlihat kumel dekil dan kampungan sekarang terlihat segar, rapi dan ganteng. kegigihannya dalam bekerja membawa nama nya sampai sebesar ini, bahkan seluruh designer kampung yang ada di Indonesia hampir keseluruhan mengenalnya sebagai designer kampung yang sukses. selain dikenal sebagai orang yang pekerja keras kang ibin juga dikenal sebagai pemuda yang ramah.



menyoroti dari program acara kick andy yang pernah mengundang kang ibin sebagai bintang tamu sebagai nara sumber tetang dunia designs yang telah ia geluti selama ini, pada saat itu juga hadir bersamanya bapak muhammad abdul bar yang menjadi ketua komunitas rewo-rewo designs pada saat itu. kang ibin mengaku telah memenangkan banyak kontes designs dan semua clien nya adalah orang dari luar negeri, terutama dari negara paman sam (Amerika Serikat). dia juga mengaku telah memenagkan lebih dari 30 kontes designs Logo yang masing-masing hadih yang ia dapat dari kontes tersebut berkisar kurang Lebih 350 U$ atau sekitar kurang lebih 4 juta rupiah. dengan penghasilan yang dia dapat dari pekerjaan designs logonya tersebut wajar saja jika kang ibin sekarang berpenampilan sangat berbeda ketika ia masih menjadi buruh maupun tukang ngarit rumput.

walaupun dia sekarang ini telah menjadi seorang designer yang terkenal sebagai designer kampung, tetapi sepertinya ia tidak meninggalkan pekerjaan-pekerjaan diluar designs. karena mau bagaimanapun itu lah profesinya yang sesungguhnya, designs logo hanya sebagai pekerjaan serta hiburan dikala ia sedang berada di rumah. karena pekerjaan designs tidak menandang siapa mereka yang membuat, tapi karyanya lah yang mereka suguhkan untuk clien. bang ibin membuktikan bahwa anak desa juga mampu berkarya, dan karya nya juga bisa sampai luar negeri.

dia adalah salah satu pemuda negeri ini yang pantas menjadi contoh bagi anak-anak muda sekarang ini, karena banyak sekali anak-anak muda yang terjebak dalam sisi negatif perkembangan tecnology.
karya nya tidak hanya mengangkat namanya tetapi juga mampu mengharumkan negeri ini. selalu semangat kang ibin, dan terus lah berkarya. suatu kebanggaan bisa salam ( Designer Pesisir Barat Provinsi Lampung )



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERBEDAAN PENAMPILAN TUKANG NGARIT YANG MENJADI DESIGNER LOGO"

Post a Comment

loading...