Desainer 99Designs di Indonesia tidak bertahan Lama

Sebuah pekerjaan itu akan selalu ada titik jenuh jika selalu tidak dikerjakan dikerjakan, ada sebuah titik dimana orang yang berkerja akan benar-benar muak dengan dirinya dan apa yang ada diseklilingnya. begitu juga dengan designer 99designs. seorang designer dikatakan berpenghasilan lumayan jika mereka yang memiliki kemampuan atau sklil yang sudah hebat. tetapi bagi designer-designer dibawahnya sangat tidak mudah untuk mendapatkan penghasilan yang berkecukupan. 


kembali ke tema, Designer 99designs Indonesia tidak bertahan lama. kenapa demikian. menurut apa yang saya nilai dari beberapa designer. tidak semua dari mereka pergi dan tidak bekerja lagi di 99designs. tetapi sebagian dari mereka berusaha mencari pekerjaan tambahan di luar  dari pekerjaan designer. dan sebagian lagi mereka yang benar benar tidak mampu bersaing dengan ribuan designer-desainer manca negara dan beralih ke pekerjaan lainnya.

alasan saya mengapa saya mengangkat tema bahwa designer  99designs di Indonesia tidak bertahan lama.

1. keinginan  sesaat.
 ada sebagian mereka yang masuk dalam dunia designs karena tergiur dengan cerita seorang designer lainnya yang sudah berpenghasilan lumayan. menurut survey yang saya lakukan, kebanyakan seorang designer 99designs dulunya adalah seorang pengangguran. mereka tidak berfikir panjang dan langsung berminat untuk masuk bekerja di bidang designs tanpa memikirkan apakah mereka memiliki keahlian dalam bidang tersebut atau tidak. itulah yang menjadi permasalahan utama yang akhirnya membuat mereka jenuh dengan pekerjaan tersebut. di tambah lagi karena mereka kurang memiliki skil jadi sangat susah sekali mereka untuk mendapatkan uang dari pekerjaan designer, karena mereka ( clien ) mencari dan membayar sebuah designs yang tidak hanya bagus tetapi mereka juga menilai siapa orang di balik sebuah logo tersebut.

2. Tidak mencintai pekerjaan

Banyak orang yang menilai bahwa pekerjaan freelance adalah pekerjaan yang sangat rendah. mereka selalui menganggap bahwa freelance itu sama halnya seperti pekerjaan serabutan. inilah penyakit masyarakat yang akhirnya menjadi sebuah pola pikir yang salah sampai saat ini. tidak semua pekerjaan freelance itu rendah bro. ini Designer.  yang satu gambarnya bisa dibeli seharga gaji seorang PNS selama dua bulan. masih mau ngerendahin. akhirnya hal tersebut menjadikan seorang designer menginginkan pekerjaan yang pasti dan mempengaruhi pekerjaan designs nya. ini sangat bahaya karena semua pekerjaan jika tidak dicintai dan dikerjakan dengan senang hati maka hasilnya kurang baik.

3. Hobi.

Ini adalah alasan yang sangat bagus dan tepat mengapa para designer-designer  99designs bertahan samapi saat ini. itu karena hobi. hobi tidak akan pernah hilang walau dikerjakan setiap hari. mereka pun bisa saja mengalami titik jenuh dan mereka bisa saja mencari pekerjaan lainnya. tetapi mereka tidak akan pernah benar-benar meninggalkan hobi mereka. walau mereka pergi jauh tetapi mereka tidak akan meninggalkan hobi mereka. mereka sangat beruntung karena mereka bisa bekerja dengan hobi mereka. orang yang seperti inilah orang yang akan bertahan lama dengan pekerjaan.karena dia sudah pasti menintai pekerjaannya.
mereka yang secara terpaksa masuk dalam dunia designs karena menganggur, dan designs bukan hobi mereka saya yakin mereka akan dengan mudah meninggalkan dunia designs dan mencari pekerjaan yang benar-benar cocok untuk mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desainer 99Designs di Indonesia tidak bertahan Lama"

Post a Comment

loading...