CARA DASAR DESIGNS WEBSITE JIMDO AGAR DITERIMA PENGAJUAN SERTIFIKAT WEB TEMPLATE OLEH 99DESIGNS DAN JIMDO

ada beberapa pertanyaan dari teman-teman designer 99designs yang menanyakan bagaimana cara designs website pada artikel saya sebelumnya tentang cara pengajuan sertifikat Web Template di akun 99designs yang sangat mudah , untuk menepati janji saya kepada teman-teman designer 99designs yang ingin coba-coba mengajukan sertifikat template atau yang ingin mempelajarinya saya mengangkat Judul Artikel CARA DASAR DESIGNS WEBSITE JIMDO AGAR DITERIMA PENGAJUAN SERTIFIKAT WEB TEMPLATE OLEH 99DESIGNS DAN JIMDO.

sertifikat web template adalah syarat untuk pemilik akun 99designs untuk bisa mengikuti sebuah kontes logo & Hosted website. itulah keunikan dari kontes logo & Hosted Website, hanya pemilik akun yang bersertifikatlah yang boleh mengikuti kontes. maka dari itu sampai saat ini kontestannya pun cuma sedikit, berbeda dengan kontes logo dan sumkategory nya. peluang kesempatan untuk menangpun semakin besar karena pesaing nya memang lebih sedikit. tetapi masih banyak designer 99desgins yang tidak mengetahuinya.


Setelah anda mempelajari CARA MEMBUAT WEBSITE JIMDO dan sekarang anda bisa mendesigns website anda agar terlihat semakin tambah menarik.
ada beberapa Syarat Website untuk pengajauan sertifikat Web Template kepada staff 99designs dan staf Jimdo : 

SYARAT WEBSITE UNTUK PENGAJUAN SERTIFIKAT WEB

1. BUAT LOGO WEBSITE

bagi para designer Logo mungkin ini bukan perkara yang sulit, karena memang ini lah basicnya. tidak butuh waktu lama bagi seorang designer logo untuk membuat sebuah Logo untuk website nya sendiri, logo yang dipakai harus sesuai dengan tema website dan harus relevan. saya ambil contoh" jika anda membuat website caffe, maka anda harus memasang logo yang sesuai dengan tema anda, seperti kopi, gelas, atau tema logo yang relevan lainnya dll.

cara memasukan logonya pun cukup mudah, pada sebuah template bawaan jimdo biasanya sudah ada logo template, caranya
 > klik pada logo tersebut
> klik icon Uploud ( tanda panah keatas )
> cari tempat dimana anda menyimpan logo anda
> klik open
maka logo akan muncul pada website anda, untuk mengatur besar kecilnya logo anda bisa klik (-) untuk mengecilkan dan (+) untuk membesarkan logo. setelah sesuai baru anda klik save.
saya sankan logo yang akan anda pasang dibuat oleh anda secara maksimal, karena walaupun dari pihak jimdo meloloskan anda, maka website akan di nilai oleh pihak 99designs. anda jangan perlu khawatir jika anda di tolak, karena jika anda ditolak, anda terus diberi kesempatan untuk merevisi website jimdo anda dan di pandu tentang apa yang kurang dari website yang anda ajukan. dari pihak jimdo sendiri mereka sangat menginginkan lebih banyak designer yang bersertifikat website dan dari pihak 99designs juga menginginkan agar kontesnya dimasuki oleh banyak designer. sedangkan untuk kategory Logo & Web Template masih sangat kekurangan designer yang masuk.

2. LATAR BELAKANG, WARNA DAN FONT WEBSITE HARUS SESUAI


sebuah website akan sangat indah jika anda mahir dalam mendesignsnya. pada patfrom jimdo mendesigns website jadi sangat mudah, karena semua fitur untuk mendesigns sudah tersedia dan  dibuat sedemikian rupa untuk mempermudah penggunanya. maka tak heran tidak butuh waktu lama seorang newbie belajar website pada platform jimdo.
untuk mempercantik website, Latar Belakang Font dan Warna yang sesuai.

> Mengganti Latar Belakang

     - Klik "menu" yang terdapat di sebelah kiri atas,
     - Klik "Designs"
     - Klik Baground
anda bisa memilih baground dengan foto,slidshow, video ataupun warna yang akan digunakan sebagai latar belakang website anda.

> Mengganti Font pada website Jimdo anda

tidak semua font cocok digunakan pada tema website, maka dari itu pilihlah font yang sesuai dengan tema dan logo anda. jika website anda tentang sesuatu yang sedikit modern maka pilihlah font yang modern juga. caranya :
- klik "Menu" pada kiri atas website
-Pilih "Designs"
- Style
-pilih 'ON" pada Style by Element.
-Klik content yang berisi tulisan yang akan anda ganti fontnya.
- Pilih Font yang sesuai dengan Tema anda
dan seterusnya, anda bisa merubah semua kontent yang berisi tulisan dengan cara tersebut. tinggal klik konten yang akan di ganti dan pilih font.

3. konten dan gambar yang sesuai dengan Tema 3 - 5 halaman web.

> Kontent berisi dengan tulisan yang mendukung menerangkan setiap bagian halaman web. jika untuk tahap pengajuan anda bisa kopi paste dari website sebelah atau dari template bawaan. tahap pengajuan tidak terlalu memperdulikan kontent tulisan.
>  setiap halaman usahakan harus berisi kontent tulisan dan gambar. kecuali halaman "contact" dan "Lokasi". karena gambar atau foto merupakan bagian yang sama pentingnya dengan kontent tulisan.
cara mengupload gambar, anda bisa geserkan kursur ke arah tempat yang ingin anda masukan foto sampai anda menemukan teks " add element". disitu anda bisa memilih element yang ingin anda masukan, diantaranya : Heading. Teks, Photo, Teks with Photo, Photo Galery, Horizontal Line, spacing, kolom, video dan masih banyak lagi. dengan mudah anda bisa mengapload element website anda. karena disini kita membahas cara mengapload photo jadi anda bisa pilih element photo. setelah element nya terbuka anda bisa klik dan mencari photo yang ingin anda masukan dan klik open. setelah photo tampil di halaman anda jangan lupa untuk klik "save".

> mengatur Halaman Web dengan Navigasi.
agar terlihat profesional dimata jimdo, saya sarankan anda mebuat arus navigasi yang memudahkan pengunjung website anda. menambahkan halaman dan navigasi pada web jimdo sangatlah mudah, navigasi atau halaman pada web yang akan diajukan harus 3-5 halaman. untuk cara menambahkan dan mengurangi navigasi anda bisa mengarahkan kursor kearah navigasi yang tersedia sampai muncul tulisan " Edit Navigation". setelah anda klik tulisan tersebut maka akan ada pilihan edit navigasi yang lengkap.
>Untuk menambah navigasi ----- anda bisa Klik " Add a new Page "
> untuk menghapus navigasi ----- anda bisa klik gambar tong sampah navigasi tersebut yang ada di sebelah kanan Navigasi.
> Untuk mengedit nama Navigasi ---- Klik Nama Navigasi dan ganti Tulisannya
>Untuk Membuat SubKategory Klik tanda " > "
> Untuk memindahkan Navigasi Naik Turun Klik "^" untuk Naik dan Klik "v" untuk turun.

Itulah 3 syarat yang harus ada pada website Jimdo untuk pengajuan Sertifikat Web Template Oleh pihak 99designs dan Jimdo.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA DASAR DESIGNS WEBSITE JIMDO AGAR DITERIMA PENGAJUAN SERTIFIKAT WEB TEMPLATE OLEH 99DESIGNS DAN JIMDO"

loading...