5 JUTA LEBIH HILANG DIAKUN 99DESIGNS

kali ini saya ingin berbagi kepada anda pengalaman pahit saya selama saya menjadi pemilik akun aktif designer 99designs. dan semoga apa yang nantinya saya bagikan ini bisa menjadi pelajaran buat saya pribadi dan buat anda semua. tolong disimak karena ini adalah hal penting yang harus anda lakukan  jika anda adalah seorang pemilik akun 99designs jika tidak anda bisa mengalami nasib seperti saya.


kejadian ini sekitar awal tahun 2017, seperti biasanya saya disibukan dengan berbagai kontes designs yang ada di 99designs. pada waktu itu saya mendapatkan seorang klien yang sangat respon kepada saya dan menjanjikan saya akan di menangkan olehnya dengan satu syarat, si clien ini menginginkan saya merevisi designs yang buat agar mirip dengan sebuah designs yang sudah pernah ada sebelumnya. karena pada saat itu saya sedang membutuhkan uang akhirnya saya menyetujui permintaan si Clien tersebut. 

selang satu hari designs saya yang dibuat mirip dengan desain logo yang sudah pernah ada menjadi pemenang kontes. saya sedikit kurang bahagia karena saya merasa telah melanggar kode etik seorang designer. proses hanover pun mulai dilakukan. mungkin pada waktu itu ada salah satu dari lawan final saya yang mengetahui bahwa desain saya mirip dengan desain logo yang sudah pernah ada. akhirnya disaat proses handover selesai saya menerima pesan bahwa desain saya telah di report. 

dengan sedikit kaget, akhirnya saya bingung, uang senilai 400 dolar atau sekitar 5 juta lebih sudah saya transfer ke akun paypal. selang 1 hari saya mendapatkan pesan dari staf 99designs bahwa laporan yang menyangkut desain saya sedang di tinjau dan uang hadiah senilai 400 dolar tersebut di tahan oleh pihak perusahaan 99designs. 

akhirnya saya pasrah dengan keadaan dan siap menerima segala resiko yang akan saya terima, selama proses peninjauan oleh pihak team masih dilakukan, perasaan saya terus saja tidak enak, makan tidak enak tidur pun tidak nyenyak. saya hanya berfikir bagaimana jika saya diproses secara hukum, apa yang akan saya lakukan.tetapi akhirnya mereka mengambil keputusan bahwa saya telah melanggar kode etik dan hukuman yang saya terima adalah dengan dihentikannya atau dibekukannya akun designs saya secara permanen. bagi saya, saya pentas mendapatkannya. alangkah malunya saya jika ada teman sesama designer yang mengetahui kejadian itu.


itulah pelajaran bagi kita semua, jangan pernah bermain-main dengan pihak 99designs. bekerjalah secara profesional dan terus berkarya. si tukang plagiat akan mendapatkan balasannya, apa yang saya dapatkan masih belum seberapa karena hanya akun dan hadiahnya yang hilang, bagaimana jika kita yang di proses secara hukum. lawan kita bukan tetangga rumah atau tetangga desa. tetapi hukum luar negeri. kita tidak pernah tau apa isi yang sudah kita tanda tangani dengan pihak 99designs. data kita juga lengkap ada disana. baik foto maupun scanan Identitas kita. jadi jangan pernah menganggap pekerjaan ini aman dan kebal dari hukum tetapi yang harus di ingat adalah pekerjaan designs itu sangat dekat dengan pelanggaran hak cipta.
terimakasih atas perhatiannya.
sampai jumpa di pertemuan selanjutnya


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 JUTA LEBIH HILANG DIAKUN 99DESIGNS"

  1. https://berbagihobiku.blogspot.com/2018/10/jual-akun-99designs-siap-kontes.html

    ReplyDelete

loading...