CARA MEMBUAT LOGO SENDIRI



sebuah logo bisa dikatakan hal yang penting dalam sebuah identitas, baik itu perusahaan, instansi, lembaga, organisasi, usaha kelompok, blog, website ataupun yang lainnya yang digunakan sebagai sebuah identitas yang mewakili banyak makna. dengan hanya melihat logo dan tanpa nama, biasanya orang bisa langsung mengenal identitas dibalik logo tersebut. tidak hanya lembaga yang besar atau pun sebuah peruahaan yang besar, tetapi logo juga kini banyak dibutuhkan oleh usaha-usaha kecil yang baru akan berkembang agar usahanya tersebut bisa dengan mudah dikenal oleh orang.


Mengapa Harus Membuat Logo Sendiri

Bisa Menghemat Dana

saya tidak menyarankan anda untuk membuat logo yang anda butuhkan oleh anda sendiri, tetapi jika anda memiliki uang yang lebih saya lebih menyarankan untuk membayar seorang designer logo untuk mendesainkan logo sesuai dengan keinginan anda. karena saya yakin hasilnya pun akan lebih baik jika anda mendapatkan logo dari seorang yang memang benar-benar berprofesi sebagai desainer logo. Tetapi jika anda ingin lebih menghemat bahkan anda tidak mau mengeluarkan dana dari kantong anda, anda bisa membuat logo anda sendiri. Dengan membuat logo sendiri semua biaya bisa diperkecil bahkan bisa dikatakan tidak ada biaya sama sekali.


Menyalurkan Kreatifitas

selain Menghemat dana, anda juga bisa menyalurkan ide dan kreatifitas anda dan di tumpahkan dalam sebuah logo sendiri sehingga hasilnya bisa benar-benar sesuai dengan keinginan dan harapan anda. tidak ada salahnya jika logo tidak dibuat oleh desainer asalkan anda jangan sampai melakukan plagiat desain yang sudah pernah ada sebelumnya. tetapi jika anda tidak memiliki ide, anda bisa mencari referensi logo-logo yang kira-kira sesuai dengan usaha anda.

Cara Membuat Logo Sendiri

1. Membuat logo sendiri menggunakan Software.



cara ini memang sedikit rumit, tetapi cara ini merupakan cara yang dianggap paling cocok jika anda ingin membuat logo yang memiliki ciri khas dan berbeda dengan logo-logo yang ada diluar sana. jika memilih cara ini setidaknya anda harus menguasai beberapa software yang bisa membuat desain dengan format vektor. untuk saat ini software yang paling umum digunakan adalah coreldraw dan Adobe Illustrator atau AI.  Jika anda belum mengusai kedua software ini anda bisa belajar terlebih dahulu sebelum anda memulai merancang dan mendesain logo. setidaknya anda bisa hal-hal dasar mendesain logo .

2. Menggunakan Situs Online Gratis.

selain membuat logo sendiri menggunakan software, anda juga bisa menggunakan situs online untuk membuat logo dengan kualitas yang cukup baik. selain gratis, jika anda menggunakan situs pembuat logo online ini cenderung sangat mudah di pelajari bagi para pemula. jika anda merasa kesulitan menggunakan cara yang pertama, saya rekomendasikan anda untuk menggunakan cara yang satu ini.  sudah banyak sekali orang-orang yang mencari logo dan mendapatkannya secara gratis dari situs pembuat logo online. ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan jasa pembuatan logo online gratis bahkan saya sendiri tidak sanggup untuk menyebutkannya satu persatu.
diantanya Design Mantik, Graphic Springs, Free logo Design, Logo Makr, Free Logo Service, Logo Garden, Online Logo Maker dan masih banyak lagi yang lainnya. anda bisa menggunakan salah satu website dari yang saya sebutkan, semuanya merupakan website yang menyediakan layanan pembuatan website secara gratis.

3. Menggunakan Aplikasi Pembuat Logo Android dan iOS

cara ini juga sudah cukup populer dikalangan orang-orang yang menginginkan membuat logo sendiri. selain caranya sepertinya lebih mudah jika dibanding cara-cara diatas, membuat logo menggunakan Aplikasi Pembuat Logo pun gratis tanpa mengeluatkan dana sepeser pun. kita hanya perlu mendownload aplikasi pembuat logo dan langsung bisa membuatnya.

9 aplikasi pembuat designs logo

1. Logaster
2. 3D logo designs
3. Logo Maker & Logo Creator
4. Logo Generator & Logo Maker
5. Logo Maker By Universal app
6. Designer Logo Maker
7. Logo Maker Plus
8. Logo Maker Free
9. Infinite design

itulah ke9 aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda gunakan sebagai aplikasi pembuat logo anda. bukan berarti tidak ada lagi aplikasi yang bisa anda gunakan selain aplikasi yang saya sebutkan diatas, masih banyak lagi aplikasi-aplikasi Android & iOS yang bisa anda gunakan. tetapi ada sedikit kelemahan jika anda menggunakan aplikasi Android & iOS, karena biasanya logo-logo yang aplikasi sediakan merupakan logo-logo generik yang sudah umum dan banyak digunakan diluar sana.

Itulah ketiga cara yang bisa anda lakukan jika anda ingin memiliki sebuah logo sendiri. semua cara diatas masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. alangkah baiknya anda bisa memilih cara no. 1 jika anda menginginkan logo yang anda sebagai jati diri dan berbeda dengan logo-logo lain. tetapi jika anda menginginkan cara yang mudah anda bisa memilih cara nomor dua dan nomor tiga.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "CARA MEMBUAT LOGO SENDIRI"

loading...