BELAJAR DESAIN LOGO

Permintaan desain logo sekarang ini menunjukan grafik yang slalu meningkat dan di perkiraan akan selalu meningkat dari hari ke hari, mengingat semakin banyak perusahaan, lembaga, atau apapun itu yang menginginkan desain logo baru maupun upgrade logo atau pembaharuan logo yang sudah pernah ada. melihat peluang tersebut disambut baik oleh para desainer logo yang baru maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia desain logo bahkan banyak pula mereka yang tidak mengetahui apa itu dunia desain logo tertarik untuk mempelajari desain logo karena peluang dan prospek yang menjanjikan.




Sekilas Tentang Desain Logo

Belajar desain logo bisa dikatakan tidak ada habisnya, Ilmu desain logo semakin kesini semakin berkembang. maka dari itu sebagai desainer harus selalu update dalam perkembangan desain, baik perkembangan model maupun softwarenya. tetapi sebelum anda mempelajari desain logo secara detail, terlebih dahulu harus memahami beberapa hal tentang logo.


1. Pengertian Logo

Pengertian logo sendiri menurut Versi Hobiku adalah sebuah simbol ataupun karakter yang digunakan untuk menyampaikan suatu kata dari sebuah bisnis usaha maupun lembaga. Logo juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk barang atau Jasa dari sebuah perusahaan.

2. Macam-macam Logo

Macam-macam logo di lihat dari segi bentuk
a. Logo Wordmark
b. Logo Pictural / Logomark
c. Logo Abstrakmark
d. Logo Letter Mark
e. Logo Emblem
f. Logo Karakter


3. Fungsi Logo

1. Sebagai Legalitas Suatu Produck atau Organisasi
2. Mengkomunikasikan Informasi
3. Penambah Nilai
4. Mempresentasi Aset yang berharga


BELAJAR DESAIN LOGO

Bagi anda yang memang merupakan orang yang pernah mengenyam pendidikan di dunia desain grafis atau sarjana designs grafis mungkin dianggap mudah dalam belajar desain logo. tetapi bagi orang yang baru mengenal dunia desain dan memiliki keinginan untuk menggeluti dunia desain logo merupakah hal yang sangat tabu. Ada Beberapa Cara belajar desain logo yang bisa di tempuh.  di bawah ini merupakan cara belajar desain logo yang saya rekomendasikan kepada pengunjung yang berniat untuk belajar desain logo.

1. Kursus/ Mencari guru

Hal Pertama yang saya rekomendasikan adalah belajar desain dengan cara kursus ataupun mencari guru yang bisa mengajari anda. tidak bisa dipungkiri bahwa belajar dengan cara di dampingi oleh guru akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal. selain itu juga dengan ada nya guru membimbing akan menyingkat waktu pembelajaran. sebagai contoh jika anda belajar desain logo sendiri bisa memakan waktu satu tahun, mungkin dengan adanya guru yang mendampingi belajar desain logo bisa dipersingkat menjadi 3-4 Bulan saja.

maka dari itu jika anda memiliki uang yang lebih saya rekomendasikan untuk memilih jalur yang pertama. karena dengan memilih cara ini saya yakin hasil akhir serta kemampuan anda akan lebih baik dan maksimal. terkadang apa yang tidak Bisa di pelajari secara sendiri, dengan cara kursus bisa di pelajari bahkan bisa lebih banyak lagi materi yang bisa di praktekan. di harapkan bisa setelah menjalani kursus desain logo bisa terlahie sebagai desainer logo yang professional


2. Belajar Sendiri

Belajar desain logo sendiri untuk hasil yang paling maksimal adalah dengan cara belajar desain logo dengan cara online.  Bahkan sudah banyak sekali orang berpendapat bahwa gudangnya ilmu sekarang bukan lagi buku, tetapi mbah google.
dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh google maka anda akan dengan mudah mencari tutorial-tutorial dengan logo dan anda bisa sambil mempelajarinya. saya beranggapan banwa cara ini adalah cara yang paling efektif jika anda menginginkan untuk belajar desain logo sendiri. Bahkan karena keterbatasan biaya sayapun memilih cara belajar desain logo dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di google, baik membaca artikel blog, tutorial youtube maupun yang lainnya.

Baca juga :
Cara Membuat Logo Sendiri
Tips Buat desainer Pendatang Baru

Jika anda memilih cara yang nomor 2 saya sarankan anda untuk selalu update tentang berbagai ilmu desain logo karena mengingat tidak memiliki guru yang membimbing jalannya belajar desain logo. 
                    
Catatan : apapun cara yang di pilih dalam belajar desain logo jika tidak di niat yang sungguh-sungguh maka jangan mengharapkan keberhasilan, cintai desain logo dan niati dengan sungguh-sungguh maka hasilnya pun akan baik. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BELAJAR DESAIN LOGO"

loading...