APA YANG AKAN TERJADI JIKA STAF 99DESIGNS MENUTUP DESIGNER DARI INDONESIA

Indonesia merupakan negara dengan designer terbanyak yang masuk sebagai designer 99designs. ribuan anak negeri ini menaruhkan hidupnya disini tanpa mereka memperdulikan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. banyak pula anak negri ini yang sukses dari pekerjaannya sebagai designer lepas. bahkan ada yang sudah bertahun-tahun menggeluti dunia ini.

mohon maaf jika Judul Ini sedikit aneh bahkan saya rasa sangat menakutkan bagi mereka yang sudah mengandalkan pekerjaan designs ini sebagai pekerjaan pokok. tetapi kita juga jangan pernah terlena dan melupakan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi kedepan karena segala sesuatu itu tidak selalu berjalan dengan mulus seperti yang diharapkan. tidak sengaja saya terfikir sebuah Judul artikel " APA YANG AKAN TERJADI JIKA STAF 99DESIGNS MENUTUP DESIGNER DARI INDONESIA" karena ada beberapa pertanyaan dari teman-teman designer tentang hal tersebut.

Kebanyakan yang bertanya hal tersebut adalah designer-designer pendatang baru yang masih ragu akan pekerjaan tersebut. karena memang sebenernya itu adalah pekerjaan lepas yang tidak ada Kontrak apa lagi designer tetap. mungkin ada beberapa designer yang dijadikan sebagai designer tetap, yaitu mereka-mereka yang benar-benar memiliki kemampuan skil designs yang berkualitas dan produktif. tetapi yang menjadi permasalahan disini banyak sekali designer-designer indonesia yang masuk dengan bermodalkan iseng atau nekad. suatu kepastian seperti mereka ini tidak akan dipertimbangkan oleh pihak 99designs sendiri. tetapi bagi mereka ( designer Lama ) yang memang sudah tidak memiliki kekhawatiran tersebut. karena walau situs designer untuk Indonesia ditutup, mereka masih memiliki kemampuan designs yang memang pantas untuk dijual dimana saja, dan mereka bisa mengandalkan skilnya untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Designer indonesia yang masuk dalam 99designs ini terdiri dari berbagai profesi, tidak hanya mereka-mereka yang memiliki Latar belakang Lulusan designs grafis di universitas ternama, tetapi mereka-mereka juga yang berprofesi atas berlatar belakang diluar designs grafis. ada yang berprofesi sebagai Petani, Buruh bangunan, pekerja serabutan, tukang kayu, guru dan masih banyak lainnya. jika situs 99designs ditutup untuk negara Indonesia apakah mereka harus kembali lagi kehabitatnya masing-masing. melupakan semua kenangan tentang dunia designs dan kembali ke kehidupan yang dulu ingin ia tinggalkan. Mimpi merubah hidup kearah yang lebih baik apakah harus dikubur dalam-dalam.

ada beberapa designer yang berkomentar disalah satu postingan di facebook yang membahasa tentang bagaimana jika staf 99designs meng close designer Khusus untuk 99designs.  akun atas nama Aldric yang bercanda dan berkomentar " Klo di close dari pihak staf Khusus Untuk Indonesia...ya mau bilang apa ". banyak netizen yang menanggapinya dengan serius. walaupun itu adalah postingan bercanda tetapi terlihat beberapa komentar yang takut akan hal itu.



Kira-Kira apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi hal tersebut.
saya bagikan beberapa tips untuk anda dan yang ingin menambahkan saya persilahkan menambahkan dikolom komentar.

1. Mulai Menabung Untuk masa depan
nah, ini cara pertama yang saya sarankan buat teman-teman, mulailah menabung. hadiah yang di hasilkan jika seorang designer memenangkan sebuah Kontes cukup lumayan, sekitar 190 -1000 dolar. itu uang semua bro, maka dari itu hindari pemborosan, mulai lah menabung untuk memulai usaha baru, tetapi jangan meninggalkan dunia designs. selain menghemat hal tersebut bisa menambah penghasilan sobat dan untuk menjaga-jaga jika hal- hal yang tidak diinginkan terjadi.

2. Perdalam Ilmu anda tentang designs Grafis.
"orang berIlmu dimanapun ia berada pasti akan di cari orang". Jangan tanggung-tanggung masuk dalam dunia designs. lebih perdalamlah Ilmunya, karena tidak ada Ilmu yang sia-saia. Jika satu situs di tutup maka masih banyak situs lainnya yang mau menerima dengan senang hati. tetapi dengan syarat mereka-mereka yang memiliki kemampuan yang baik. tetapi Jika anda tidak mau memperdalam atau hanya sekedarnya saja siap-siap saja kembali ke alamnya masing-masing.

3. Berdoa
Jangan lupa berdoa bro supaya apa yang menjadi judul artikel ini tidak jadi kenyataan :)

itulah kira-kira Tips yang bisa saya Berikan, saya persilahkan untuk para master menanggapi artrikel ini. saya harap buat para master mau memberikan masukan-masukan atau menambah semangat kepada mereka yang masih ragu akan hal tersebut.

salam designer



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA YANG AKAN TERJADI JIKA STAF 99DESIGNS MENUTUP DESIGNER DARI INDONESIA"

Post a Comment

loading...