AKUN 99 DESIGNS DI BANNED PADAHAL DI DALAM AKUN MASIH ADA UANG 400 DOLAR

Selamat siang mas bro, kecapean abis ngaduk semen. ternyata kuli bangunan lebih mudah dari pada kerja desain. cuma modal tenaga doank kerjaan dah selesai. dibandingkan dengan pekerjaan designer online yang selalu memutar otak untuk mendapatkan job dari klien. terkadang setelah mendapatkan job dan job telah diselesaikan dengan baik, bayarannya pun tak kunjung datang.



nah kali ini saya mau sedikit berbagi pengalaman kepada anda semua, kejadiannya sekitar satu bulan yang lalu saya telah memenangkan sebuah kontes brand di 99designs. siapa sih yang gak seneng kalok designer online memenangkan sebuah kontes designs. apalagi pada waktu itu hadiahnya sekitar 400U$. kalok dirupiahin sekitar 5,5 juta bro. lumayan bisa buat beli motor second. hehehe. tetapi ternyata kemenanganku saat itu tidak semulus biasanya.

pada kali ini disaat proses handover saya mendapatkan satu report dari salah satu lawan design saya di kontes tersebut. saya pun sedikit melongo saat laporan tersebut mengatakan bahwa saya telah melanggar kode etik designer 99designs dengan mengcopy karya orang lain. dan saat itu juga saya terdiam dengan sediki demi sedikit kata-kata laporan tersebut dan ternya designer yang melaporkan melampirkan link designs yang telah saya kopi. tanpa pikir panjang saya langsung masuk ke link tersebut dan alangkah sedihnya saya ternyata gambar dibalik link tersebut benar-benar mirip dengan apa yang telah saya buat. dari situ saya bingung karena designs yang telah won tidak dapat di widraw. akhirnya saya memilih untuk melawan.

selang 3 hari proses handover pun telah selesai dan clien memberikan review yang baik kepada saya. hadiah berupa dolar senilai 400U$ pun turun ke akun 99designs. cepat-cepat saya melakukan transfer atau widwaw ke rekening paypa. biasayanya selang waktu transfer dari akun 99designs ke rekening paypal kurang lebih 3 hari tetapi selang 1 hari dari proses penarikan uang ke virtual akun, staf 99designs memberikan pesan melalui emai kepada saya bahwa laporan pelanggaran kode etik designer telah diterima dan akan segera diproses, untuk sementara uang akan di tahan sementara oleh pihak 99designs. saya berfikir saya telah aman karena uang telah di transfer ke virtual akun dan tinggal menunggu 2 hari lagi uang akan segera sampai.

selang 2 hari ku tunggu dan ku tunggu uang tak kunjung datang, yang membuat saya sedih di tambah akun 99designs saya satu-satunya telah di banned secara permanen oleh pihak 99designs. uang ku.... mana uang kuu.... aku telah bekerja tetapi uangku....... mana......

hahahaha

itu pengalaman ku bro, :)
asli pada saat itu pekerjaan seorang designer terasa sangat pahit...
tetapi saya bersyukur karena dengan adanya kejadian ini saya bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga tentang designer. seorang designer dipercaya oleh clien untuk menciptakan logo dengan bayaran mahal. bukan mencontek gambar.
bekerja secara profesional maka projek akan menyusul
sekian dari saya, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi pembaca semua.
salam designer.
sukses


satu lagi, ini adalah gambar yang membuat saya setres saat itu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKUN 99 DESIGNS DI BANNED PADAHAL DI DALAM AKUN MASIH ADA UANG 400 DOLAR"

Post a Comment

loading...