CARA AMPUH MEMENANGKAN KONTES DESIGNS ONLINE



Dalam sebuah kontes, para peserta kontes selalu memiliki strategi masing-masing untuk memenangkan pertandingan. tak jauh berbeda dengan sebuah kontes designs, masing-masing desainer pun memiliki strategi agar dapat menarik perhatian si pembuat kontes (kontes holder).
strategi-strategi yang dilakukan oleh para designer kontes pun berbeda-beda, bahkan ada yang berlebihan dalam melakukan strateginya tersebut. jangan selalu berfikir bahwa strategi yang berlebihan akan membuat si kontes holder ini akan senang terhadap cara kerja anda, sebaliknya mereka akan merasa ilfil dengan yang anda lakukan.

CARA AMPUH MEMENANGKAN KONTES DESIGNS ONLINE


mohon maaf bukannya saya sok menggurui dengan tulisan saya ini, saya sangat paham ada banyak pada master designs diluar sana yang lebih dari pada saya. tapi semakin hari semakin banyak pula desainer-desainer baru yang muncul. banyak di antara mereka yang bingung bagaimana sih cara ampuh memenangkan kontes designs online. maka dari itu apa salahnya jika saya berbagi sedikit pengalaman saya kepada pada designer yang baru dan masih bingung.

seperti yang telah kita bahas sebelumnya, saat ini ada banyak sekali situs kontes designs logo maupun designs-designs lainnya yang dapat kita temui di dunia online, klik disini. dari sekian situs saya rasa semua nya hampir sama cara kerjanya.
langsung saja disimak baik-baik.

1. NIAT YANG KUAT


loh ko niat. saya jawab dengan tegas "ya"
jangan pernah meremehkan niat dalam segala usaha apapun. karena niat yang akan membawamu ke masa depan. bangun niat kamu sekuat mungkin, karena didalam kompetisi apa pun itu tidak mudah mengalahkan lawan, banyak rintangan cobaan yang akan memuat kamu kendor. tapi jika niat kamu dari awal sudah kuat, cobaan apaan itu akan menjadi diri kamu semakin semangat. nah jika kamu yang sekarang masih memiliki niat yang kendor, silahkan dari sekarang belajar dari niat yang kuat sehingga mendorong semangat kamu bahwa kamu adalah sang juara.

2. TELITI ( jangan remehkan Brief )


kebanyakan mereka yang gagal adalah designer-designer yang tidak teliti akan brief. saya menyarankan agar jangan pernah meremehkan brief yang di berikan kontes holder pada saat membuka kontes designs. disanalah petunjuk -petunjuk bagi para desainer dalam menentukan ide designs sesuai dengan keinginan si kontes holder.

3. BUAT KONSEP YANG UNIK


Setelah anda memahami brief dan mmbaca apa keinginan dari si kontes holder maka yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mulai mendesigns. pada tahap ini saya menganggap adalah tahap yang paling sulit karena kita harus menggunakan imajinasi designs kita. saya menyarankan kepada anda buatlah konsep yang seunik mungkin. kebanyakan dari kontes holder tidak menyukai konsep-konsep yang terlalu pasaran.

4. PERSENTASI YANG RAPI

Konsep dan designs yang bagus, akan terlihat kurang jika di bungkus dengan persentasi yang kurang rapi. kita sering melihat dalam sebuah kontes ada dua konsep yang sama tetapi memiliki rating yang berbeda. biasanya hal tersebut dikarenakan salah satu dari designs tersebut memiliki persentasi yang lebih bagus dan kreatif. belajarlah dari sekarang untuk menyertakan persentasi yang rapi dan menarik pada desain anda.

5. JANGAN MENUNJUKAN BAHWA ANDA BODOH


Yang kelima adalah jangan menunjukan bahwa anda bodoh. semakin hari semakin banyak para desainer baru yang hadir untuk meramaikan kontes desain. bisa anda bayangkan berapa ratus setiap hari nya orang diseluruh dunia beralih menjadi desainer kontes online. bahkan mungkin setiap harinya bisa sampai ribuan. dari sekian banyak tidak semua dari mereka itu berhasil, sebagian dari mereka ada yang gagal di tengah jalan karena berbagai hal.
maka dari dalam sebuah kontes designs ada beberapa desain yang aneh atau sikap designer yang berlebihan yang menurut saya malah menunjukan bahwa ia adalah designer yang tidak memiliki skill designs.

dalam sebuah kontes saya sarankan anda jangan terlalu banyak mengirim konsep yang sama, untuk awal mengirimkan designs kontes saya menyarankan cukup 3 konsep tapi harus berkualitas. terkadang dalam pikiran kita sebuah designs yang berkualitas membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dan belum tentu mendapatkan rating yang bagus. pikiran-pikiran seperti itu adalah pikiran yang tidak membangun.
saya lebih memilih designer yang mengirimkan 1 konsnep designs yang berkualitas dari pada designer yang mengirim kan banyak sekali designs tapi sama sekali tidak berkualitas.

6.  JADILAH DESIGNER YANG SOPAN


pada saat melakukan submite designs, kita diminta untuk mengisi deskripsi tentang designs kita. jangan anggap itu adalah beban dan bingun apa yang harus kita tulis. tunjukan kesan pertama yang baik kepada kontes holder.  dan jangan pernah abaikan umpan balik atau feedback yang diberikan oleh kontes holder kepada kita. selalu tunjukan bahwa anda siap selalu menerima umpan balik yang diberikan kepada kita.

7. BER "DOA"

jangan pernah lupa berdoa  dalam segala urusan. tak ada cara ampuh untuk memenangkan kontes desings online yang mampu mengalahkan dahsyatnya doa" . maka dari itu selalu sisipkan doa dalam setiap pekerjaan mu.

semoga apa yang saya tulis hari ini tentang CARA AMPUH MEMENANGKAN KONTES DESIGNS ONLINE ini dapat memberikan kita pelajaran yang berharga dan dapat bermanfaat untuk hari depan. amin

salam sukses

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA AMPUH MEMENANGKAN KONTES DESIGNS ONLINE"

loading...